BID HUMAS POLDA BENGKULU Jl. Adam Malik Km.9 Bengkulu
POLDA BENGKULU MEMBUKA PENERIMAAN BINTARA POLRI TA. 2011... LEBIH LENGKAP HUB. POLDA BENGKULU JL. ADAM MALIK KM. 9 BENGKULU

Jadwal Penerimaan bintara 2011 : 7 - 14 jan 2011 Pendaftaran --- 7 - 15 jan 2011 Rikmin Awal -- 16 Jan 2011 Pengumuman Rikmin Awal -- 17 - 27 jan 2011 Pemeriksaan Kesehatan Tahap I -- 28 jan 2011 Pengumuman Kesehatan tahap I -- 29 - 30 jan 2011 Tes Psikologi -- 30 Jan 2011 Pengumuman Tes Psi -- 1 -2 Feb 2011 Tes Akademik -- 2 Feb 2011 Pengumuman Tes Akademik -- 4 - 6 Feb 2011 Pemeriksaan Kesehatan II -- 7 Feb 2011 pengumuman Rik Kes II -- 8 - 9 Feb 2011 Tes Kesamaptaan jasmani -- 10 Feb 2011 pengumuman Kes jas -- 11 - 12 Feb 2011 Pemeriksaan Administrasi Akhir --- 13 Feb 2011 pengumuman Rikmin Akhir
Foto saya
Jl. Adam Malik Km. 9 Bengkulu Telp. 0736-52089

Pemilu Kada Bengkulu Utara 2010

ARGA MAKMUR - Polres Bengkulu Utara Turunkan Ratusan Personel dalam rangka Pengamanan Pilkada yang dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2010. Pemilu kada kali ini diikuti oleh 5 ( lima) pasang calon sesuai dengan penetapan oleh KPU Bengkulu Utara yakni : pasangan Diah Nurwiyanti Agusrin/Anton, pasangan, Imron Rosyadi/Mian, Gunadi/Saluma Haris, Halilul/Burman dan pasangan Puspita Juwita/Abdul Rohim.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Utara Eko Sugianto, para calon peserta pemilu kada  ini selanjutnya diberi waktu untuk melaksanakan  kampanye menselama 14 hari.
Dari lima pasangan calon peserta Pemilu Kada Bengkulu Utara, satu di antaranya calon "incumbent", yakni Imron Rosyadi dengan normor urut dua. Imron berpasangan dengan Mian. Pasangan ini diusung oleh partai Golkar, karena Imron merupakan Ketua DPD II Golkar Bengkulu Utara.
Sedangkan Wakil Bengkulu Utara, Salamun Haris pada pemilu kada tersebut berpasangan dengan Gunandi dan diusung oleh partai PKS. Namun, Salamun Haris tetap mengambil posisi kedua.
Sementara istri Gubernur Bengkulu Agusrin M. Najamudin, Diah Nurwiyanti yang diusung Partai Demokrat dan beberapa partai kecil lainnya berpasangan dengan Anton, salah seorang tokoh masyarakat Rejang di daerah itu.
Pengamanan pemilu kada 
Guna mengatisipasi hal – hal yang dapat menggangu jalannya pemilu kada Bengkulu Utara, Polres Bengkulu Utara yang diback up Polda  menurunkan kurang lebih 500 personel . Hal ini dibenarkan oleh Kapolda  Brigjen Pol. Drs. H. Hurhanuddin Andi, MH melalui kapolres BU AKBP Harries Budiarto, S.Ik, M.Si.
“ Dalam pelaksanaan pengamanan pemilukada , Personil Polri akan dibantu oleh instansi samping seperti TNI dan satpol PP serta linmas , hal ini  untuk meningkatkan keamanan pilkada dan ketertiban masyarakat selama berlangsung pemilu kada, “ ujar kapolres .

Beliau juga menambahkan, petugas pengamanan tersebut akan menempati setiap tempat pemungutan suara(TPS) dan pusat penyelenggara serta kantor pemerintah seperti KPU, Pemda dan beberapa pusat publik.

"Jika nantinya dilihat kondisi memerlukan penambahan personel polisi maka dapat diturunkan lagi anggota dari Polda dan Polres setempat,"tambah kapolres .

Tetapi kapolres menghimbau  kepada seluruh masyarakat di daerah Bengkulu Utara untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif. “Hindari tindakan – tindakan yanf dapat memancing timbulnya konflik antara warga karena  hal itu akan dapat  merugikan tatanan kemasyarakatan yang selama ini telah terjalain dengan solid, “ ujar kapolres. (hms)